Dendam, Motif Pembunuhan di Jalan Bulungan

Dendam, Motif Pembunuhan di Jalan Bulungan

RADAR MALANG ONLINE – Tersangka dari kasus pembunuhan di Jalan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berhasil ditangkap Polres Jakarta Selatan. Pelaku berinisial Agam ditangkap di Palembang, Sumatera Selatan.

Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Budi Sartono mengatakan, sebelum ke Palembang, pelaku sempat bersembunyi di daerah Jakarta Selatan. Dari Jakarta Selatan, pelaku sempat berpindah-pindah lagi ke daerah Bogor, Bekasi, Karawang, hingga terakhir ke Palembang.

“Kami berhasil menangkap pelaku di Palembang. Disana, ia menyamar sebagai tukang becak,” katanya, di Polres Jakarta Selatan, Selasa (22/5).

Ia menambahkan, pelaku sempat menetap di Palembang selama dua minggu. Disana, tersangka numpang tinggal di rumah saudaranya. “Motif pelaku menusuk korban adalah dendam,” tuturnya.



Dijelaskan, Agam merasa sakit hati lantaran dimarahi korban, Anggi. Disaat itu, pelaku, korban, dan teman-temannya sedang berbicara mengenai pembagian handphone hasil copetan.

“Handphone ini didapat dari pentas musik yang tak jauh dari TKP. Pelaku sakit hati lantaran dimarahi korban. Tak terima, Agam kembali ke korban dan menusuk punggung korban dua kali,” tuturnya.

Dari kejadian ini, Polres Jakarta Selatan pun mengamankan barang bukti berupa dua kaos bewarna hitam robek dan bernoda darah serta satu baju lengan panjang robek dan bernoda darah. Pelaku sendiri, dijerat dengan Pasal 338 jo 351 ayat 3 KUHP. 

(sab/JPC)