Demokrat-Gerindra Jajaki Koalisi – Radar Jember – Sinergi Jawa Pos

Rombongan Partai Gerindera kemarin datang dipimpin langsung ketuanya Ir Hj Indah Amperawati MSi. Mereka disambut langsung jajaran pengurus Partai Demokrat. Tampak ketua DPC Demokrat dr Buntaran Suprianto MKes dan anggotanya yang duduk di DPRD.

Bertempat di kantor DPC Demokrat Jalan Soekarno Hatta, kedua pentolan parpol itu banyak berdiskusi politik. Selain itu soal pemerintahan, kondisi Lumajang dan juga Pilkada 2018 mendatang.

Indah mengatakan, kedatangannya kemarin itu adalah untuk bersilaturahim sebagaimana yang direncanakan sejak awal memimpin Gerindra. “Kami bersilaturrahim dengan partai politik di Lumajang. Saat ini dengan Partai Demokrat,” ucapnya.

Selain menjalin silaturrahim, Gerindra dan Demokrat juga akan membangun koalisi. Dan, Ketua Partai Demokrat (dr Buntaran Suprianto, MKes) kata dia, menyampaikan agar koalisinya nanti permanen.

Sementara itu, dr Buntaran Suprianto MKes yang juga Wakil Bupati Lumajang menyambut baik kedatangan pengurus Gerindra itu. Dia mengatakan, memang menjelang Pilkada tidak ada pilihan selain membangun komunikasi dengan semua pihak. Termasuk semua partai politik.

Tindak lanjut dari pertemuan tersebut tentu akan dibahas dalam internal DPC Demokrat. Bahkan usai pertemuan itu, Buntaran menghadiri acara di DPW Demokrat Jawa Timur yang membahas banyak hal yang tidak lepas dari Pilkada 2018. 

Meski demikian, Buntaran yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa hingga saat ini masih belum ada pilihan dari Partai Demokrat. “Yang pasti, Demokrat belum menentukan pilihan. Kunjungan (Gerindra) kemarin itu hanya silaturahim biasa. Kami akan terus jaga komunikasi dengan semua parpol,” pungkasnya.

(jr/fid/ras/das/JPR)

Source link