Demokrat gelar survei internal

Demokrat gelar survei internal

“Alhamdulilah rangkaian kunjungan Pak SBY di Mataraman pesisir dan Mas AHY di daerah Arek, Tapal Kuda dan Pandalungan sudah diselesaikan dengan baik. Antusias masyarakat sangat besar. Aspirasi-aspirasi masyarakat sudah tertampung oleh Mas AHY dan Pak SBY,” kata Sekretaris DPD Demokrat Jatim Renville Antonio di Banyuwangi, Jumat (6/4).

Turunnya SBY dan AHY ke Jatim diklaim telah berhasil mensolidkan seluruh kekuatan partai. Khususnya dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018, Pemilihan Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Renville juga optimistis kunjungan SBY dan AHY bakal menaikan elektabilitas pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Guberbur (Cagub-Cawagub) Jatim yang diusung. Yakni, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Sebelumnya, SBY menargetkan elektabilitas Khofifah-Emil dapat naik 7 persen. “Melihat antusiasnya masyarakat, saya rasa bukan hal yang sangat tidak mungkin. Kami yakin tujuh persen itu bisa tercapai,” tukas Renville.

Meski demikian, ada tugas besar yang harus dikerjakan seluruh kader. Yakni, mengawal serta menjaga suara dukungan untuk seluruh calon yang diusung Demokrat.

“Jadi tugas kami ke depan adalah mengamankan dan mengawal para pemilih pasangan calon kami untuk tetap bisa memilih dengan baik, tidak dicurangi, dihambat dan diintimidasi,” terang Renville.

Untuk memastikan hal tersebut, Partai Demokrat akan melakukan survei internal. Sehingga peta dukungan masyarakat bisa terbaca dengan jelas. “Saya rasa setelah ini, kami Partai Demokrat akan lakukan survei untuk melihat bagaimana perkembangan dari efek Mas AHY dan Pak SBY turun Ke Jatim. Baik untuk partai, AHY, rakyat, atau pasangan calon kami Khofifah-Emil,” pungkas Renville.


(mkd/JPC)