Demi PIONIR IX, Mau Ujian Kompre Pun Mahasiswa UIN Malang Semangat Jadi Relawan

Anggota Pramuka UIN Malang bersemangat menyambut event PIONIR IX

KOTA MALANG- Ujian komprehensif merupakan tahap yang menentukan kelulusan bagi mahasiswa tingkat akhir. Banyak yang akan berkonsentrasi penuh dan belajar demi lulus dalam ujian tersebut. Namun, hal tersebut tidak terjadi pada, Muhammad Rasyidi, mahasiswa UKM Pramuka UIN Malang.

Menjelang gelaran PIONIR IX di kampus tercintanya, ia rela memecah konsentrasinya untuk dan juga membantu mempersiapkan tenda media center PIONIR IX sekaligus latihan persiapan menjadi tim pengibar bendera di pembukaan PIONIR IX.

“Ini memang bukti kecintaan saya ke UIN Malang. Dan juga saya bangga menjadi bagian dari event besar ini,” tutur Rasyidi saat ditemui radarmalang.id, Rabu (11/7).

Jadi bukan hal yang mengagetkan, jika pada pukul 11.00 tadi ketika teman-temannya berpakaian rapi bersiap menghadapi ujian komprehensif pukul 13.00, mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan ini masih mengenakan baju olahraga dan juga menggergaji pohon.

“Ya tadi lihat teman-teman. Tapi gak papalah. Ya gini konsekuensi ikut pramuka harus siap setiap saat. Padahal jam satu nanti kompre,” ujar mahasiswa jurusan Pendidikan IPS ini, tersenyum.



Meskipun begitu, ia mengaku siap untuk menaklukkan ujian komprehensif nantinya. Sebab, ia telah pelajari semua materi yang akan diujikan nantinya. “Siap-siap saja. Doain aja semoga lulus,” kata Pemangku Adat UKM Pramuka ini.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Bob Bimantara Leander