Demi Pemilu Meski Stroke Bapak Ini Semangat Nyoblos

Listiono warga RT 2 RW 13 Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu ini meski stroke semangat ikut pemilu

KOTA BATU – Suasana pesta demokrasi di Kota Batu, dinikmati antusias oleh warganya. Seperti yang dilakukan oleh Listiono warga RT 2 RW 13 Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, hari ini (Rabu, 17/4).

Meski tengah mengalami sakit stroke, tak menyurutkan pria berusia 70 tahun ini untuk ikut menyuarakan hak pilihnya. Namun, memang saat akan melakukan pencoblosan butuh waktu yang agak lama karena menurut dia kertasnya cukup lebar.

“Agak lama karena kertasnya lebar, tapi sebelumnya sudah dapat sosialisasi dari tokoh masyarakat di sini soal caranya menyoblos,” ujar dia.

Hanya saja dengan kertas dan pilihan yang cukup banyak, memang dia merasa sedikit kaget pada saat akan membuka kertas suara pilihan legislatif.

“Gampang, mboten (tidak) bingung. Cuma tadi pas pileg itu yo opo (gimana) nyarinya yang mau dipilih kok banyak,” imbuhnya sambil mengulas senyum.



Ketika ditanya mengenai kondisinya dan masih tetap mau ikut Pemilu 2019, ia mengaku selama masih bisa berjalan tidak akan menyia – nyiakan suaranya demi 5 tahun kedepan.

“Sakit stroke ini sudah 3 tahun, lha tapi masih bisa jalan ya tetap harus nyoblos,” pungkas dia.

Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Arifina