Demi Pemilu 2020, Michelle Obama Gandeng Selena Gomez hingga Megan Rapinoe

ZETIZENID – Michelle Obama, bersama yayasan When We All Vote yang ia dirikan, membuat gebrakan baru untuk menarik perhatian pemilih pemula pada Pemilu AS 2020 mendatang. Dalam sebuah video yang dirlis situs resmi When We All Vote, Michelle Obama mengirimkan pesan ajakan untuk berpartisipasi dalam Pemilu.

“(Tahun lalu) jutaan pemilih baru menyampaikan suaranya untuk pertama kalinya,” ujarnya dalam video tersebut. “Itu mengapa saya telah menghubungi beberapa teman untuk memperluas Voting Squad-ku untuk satu tahun ke depan,” imbuhnya lagi.

Tak sendiri, istri mantan presiden Barack Obama itu ditemani oleh sederet figur berpengaruh lainnya. Mulai dari bintang Hollywood Selena Gomez, hingga atlet Megan Rapinoe. “Kalian adalah satu-satunya orang yang dapat bercakap dengan keluargamu, temanmu, dan pacarmu, dan bahkan dengan komunitasmu untuk bersiap memilih,” ujar para co-chairs tersebut bergantian. Beberapa rekan aktris juga turut mendukung, seperti Tracee Elis Ross, Kerry Washington, dan Liza Koshy.

When We All Vote adalah sebuah organisasi nonpartisan di AS yang didirikan Michelle Obama pada 2018 lalu yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah partisipan di pemilu mendatang.

Penulis: Ananda Triana
Foto: Istimewa