Demi Kegiatan Amal, Panic! At The Disco Rilis Lagu Metal

 

RADARMALANGID – Band Panic! At The Disco merilis lagu metal secara daring pada akhir pekan lalu. Sebelumnya, Brendon Urie, sang vokalis, sempat mengatakan ingin rehat dari musik pada akhir 2019.

Namun, ucapan tersebut kini ia patahkan demi sebuah kegiatan amal. Bahkan, Urie tak merilis lagu itu sendirian. Ia turut menggaet sejumlah personel dari band rock lainnya, seperti Pete Wents (Fall Out Boy), Joshua Dunn (Twenty One Pilots), serta mantan rekan satu band Urie, Dillon Francis.

Berkat lagu tersebut, Panic! At The disco berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 1,8 miliar hanya dalam waktu 24 jam. Nantinya, uang tersebut disalurkan untuk Highest Hopes Foundation.

“Hari yang spesial. Dalam waktu 24 jam kami mengumpulkan US$ 134 ribu untuk @highesthopesfoundation. Tidak bisa mencapai ini tanpa bantuan dari teman-teman yang hebat dan jiwa-jiwa berhati mulia,” tulis keterangan di akun Instagram (19/11) band pencetak hit ‘High Hopes’ tersebut.

Sebelum bertujuan untuk amal, Urie telah merilis lagu metal pada Agustus lalu. Menurutnya, lagu itu menjadi pelampiasan ketika dirinya sedang mabuk dan memainkan musik dengan cepat.

Akhir tahun lalu, dia juga pernah berbicara tentang ketertarikannya untuk mengeksplorasi suara yang lebih berat, dan menjelaskan bahwa ia merasa perlu jadi lebih beragam dengan karya musiknya.

Selain merilis lagu metal, belum lama ini Panic! At The Disco pun terlibat sebagai salah penampil dalam lagu tema film ‘Frozen 2’ dengan menyanyikan ‘Into the Unknown’.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa