Demi Jiwa Korsa, Tim Poskes Turun Bantu Kerjakan TPJ

TRENGGALEK – Serka Teguh bersama Koptu Bari dari Tim Kesehatan Poskes Trenggalek ikut turun tangan bantu pembangunan TPJ di Dusun Kalitelu, Desa Dompyong. Mereka yang biasanya hanya bertugas menangani kesehatan warga dan tim satgas TMMD kini ikut membantu.

Jiwa korsanya terpanggil ketika rekan sejawatnya berjibaku memasang batu untuk dinding TPJ. rasa kebersaman itu diwujudkannya dengan mengngkat batu dan adukan semen untuk dipasang oleh Satgas TMMD yang bertugas membuat dinding tanggul.

Tidak tanggung tanggung mereka juga turut mengnhkat semen hingga batubyang ada di sisi bawah jalan. Hal ini dilakukan agar pengerjaan tanggul cepat seleaai. Sehingga sewaktu waktu ada hujanbderas, jalan sudah bisa dilalui dan tidak kawatir longsor.

” memang tugas kami bagian kesehatan. Kalau melihat teman berjibaku dengan batu dan semen tidak tega kita berpangku tangan. Kalau memang ada yang sakit kita cept periksa, sebskum terambat.

Ada yabg butuh bantuan dan cek kesehatan kita ada langsung di lokasi. Watga yabg membutuhkan juga tidak harus menghampiri di pos kesehatan, melainkan kita yng datang ke warga, ” jelasnya. Minggu (21/7).(*)