Demi Andi Mattalatta, PSM Datangkan Ahli Lampu dari Persija

Tim Verifikasi Sebut Penerangan Stadion PSM Belum Memadai - JPNN.COM

jpnn.com – PSM Makassar terus berusaha meyakinkan PT Liga Indonesia baru (LIB) bahwa mereka layak berkandang di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Saat ini, manjemen sedang meminta asistensi dari operator kompetisi.

Manajer PSM Munafri Afifuddin menjelaskan bahwa pihaknya berharap tak terus ditekan untuk memenuhi perbaikan lampu. Dia mengaku, selama ini tim teknis PSM bekerja agar daya pencahayaan lampu bisa memenuhi standar dari LIB.

“Memang untuk berkandang di Andi Mattalatta, saat ini kendala kami lampu saja. Hasil bicara dengan LIB, kami mendapatkan asistensi baik dari Liga,” ungkapnya.

PSM mengaku tak diam dan sedang berkomunikasi dengan tim Liga 1 lainnya yang menjanjikan untuk membantu problem yang sedang dihadapi tim kebanggan the Maczman tersebut.

“Jangan ditekan terus kami. Persija akan bantu kami juga, ada ahli lampu, yang akan membantu kebutuhan bohlam di Makassar. Rumah lampu stadion kami memang kuno, model lama. Ini sparepart-nya susah. Diganti semua nggak mungkin, karena ini stadion bukan milik kami, tapi milik pihak lain,” tandasnya.

Problem PSM menurut LIB adalah pada kondisi lambu yang kurang dari 800 lux. Selain itu, pencahayaan di masing-masing sisi lapangan tak merata, sehingga ada bagian yang lebih terang dari sisi yang lainnya. (dkk/jpnn)