Demi 2 Emas, Perahu Naga Akan Uji Kemampuannya di Dua Negara

Demi 2 Emas, Perahu Naga Akan Uji Kemampuannya di Dua Negara - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Cabang Olahraga (Cabor) dayung perahu naga Indonesia menargetkan bisa menyumbangkan dua medali emas pada ajang Asian Games 2018 Agustus mendatang. Untuk mewujudkan target tersebut, tentu saja diperlukan persiapan yang serius.

Di tengah keterbatasan dana, tim perahu naga Indonesia dijadwalkan untuk menjalani tryout pada Mei sampai Juni mendatang di dua negara berbeda. Tujuannya, agar persiapan tim semakin matang dan bisa memantau sejauh mana perkembangan kekuatan lawan Indonesia.

“Kami ingin uji coba, awalnya ke negara Asia Tenggara dulu, baru setelah itu tryout di negara yang lebih kuat,” kata pelatih tim Dayung, Yong Mardinal, Rabu (17/1) malam,

Sesuai jadwal yang telah disusun oleh pelatih, tim akan bertolak ke Singapura untuk mengikuti kejuaraan DBS Marina Regata Singapura 2018 pada Mei mendatang. Kemudian, pada Juni, tim Dayung Indonesia akan turun dalam Kejuaraan Asia 2018 di Tiongkok.

“Kami berharap peak atlet bisa terlihat di even ini. Demikian juga untuk ke depannya besarkan dayung Indonesia,” paparnya.(dkk/jpnn)