Delegasi Kota Malang Dominasi Piala Cabdin

KEPANJEN Beragam cara ditunjukkan sejumlah sekolah di Kabupaten Malang untuk merayakan hari jadinya. Ada yang menggelar konser, ada pula yang menghelat sejumlah perlombaan. Poin kedua itu dilakukan SMKN 1 Kepanjen saat merayakan hari jadinya yang ke-11. Mulai 18 hingga 22 Januari lalu, mereka menggelar event bertajuk ”Kanesa Basketball Competition”. Kejuaraan yang memperebutkan Piala Cabang Dinas (Cabdin) Kabupaten Malang itu diikuti 29 tim dari seluruh penjuru Malang Raya.

Ketua panitia Iwan Syaifullah menyebut bila kejuaraan itu sekaligus diproyeksikan untuk menggairahkan bola basket di Malang Raya, utamanya Kabupaten Malang. ”Tujuannya juga memopulerkan olahraga bola basket di Malang Raya, yang kebetulan antusiasnya pada kejuaraan ini cukup tinggi,” kata dia. Seluruh tim yang mengikuti event itu berasal dari tingkat SMP dan madrasah tsanawiyah (MTs). ”Rinciannya, ada 17 tim putra dan 12 tim putri,” imbuh Iwan.

Empat pertandingan dalam sehari digeber mereka. Hasilnya, diambil juara I, II, dan III untuk pool putra dan putri. ”Juara I dapat Rp 1,5 juta, juara II Rp 1,25 juta, dan juara III Rp 1 juta,” sebut Iwan.

Pada babak final yang berlangsung pada Rabu (22/1), perwakilan Kota Malang berhasil mendominasi daftar juara. Pada pool putra, juara I diraih SMPN 1 Kota Malang, berurutan ke bawah ada MTsN 1 Kota Malang, dan SMPN 1 Turen.

Sementara hasil untuk pool putri tidak jauh berbeda. MTsN 1 Kota Malang menjadi juara I, SMPN 2 Bantur di posisi II, dan di posisi III ada SMPN 1 Kepanjen. Rencananya, Sabtu (25/1) bakal dilakukan penyerahan piala dan hadiah kepada masing-masing juara.

Pewarta : Biyan Mudzaky
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya