Delapan Atlet BMX Kota Malang Ikuti Kejuaraan Internasional

BMX

MALANG KOTA – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Malang terus menggenjot kemampuan atlet-atletnya. Salah satunya dengan mengikutsertakan mereka pada ajang Banyuwangi International BMX C1, 14–15 Juli ini.

Hal itu disampaikan Ketua ISSI Kota Malang Sumardi Mulyono kemarin (12/7). Dia menyatakan, untuk Banyuwangi International BMX C1, ISSI Kota Malang bakal mengirimkan delapan atlet plus dua ofisial.

Sumardi menyatakan, kedelapan atlet yang bakal berangkat ke Banyuwangi adalah mereka yang diproyeksikan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. Seperti diketahui, porprov bakal digelar di Kota/Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro.

”Tujuannya untuk menambah pengalaman bertanding,” kata dia.

Selain itu, lewat Banyuwangi International BMX C1, ISSI Kota Malang ingin melihat peta kekuatan tim-tim pesaing pada Porprov 2019. Sebab, Banyuwangi International BMX C1 juga diikuti kontingen dari kota/kabupaten di Jawa Timur.

Adapun dari delapan atlet yang disiapkan, lima orang di antaranya akan turun pada nomor challenge (16 tahun ke bawah). Sementara tiga lainnya pada nomor elite (19 tahun ke atas).

Sebenarnya, masih ada satu nomor lagi yang dilombakan pada Banyuwangi International BMX C1. Yakni, junior (16–17 tahun). ”Tapi, kami saat ini tidak memiliki atlet junior,” ujar dia.

Adapun atlet-atlet junior yang dimiliki ISSI Kota Malang sebagian besar turun di kelas roadrace (sepeda balap) dan mountain bike (MTB).

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Indra Mufarendra
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Bayu Eka