Dedik Setiawan Bisa Jadi Solusi

MALANG KOTA – Arema FC mendapatkan tambahan tenaga untuk menghadapi PS TIRA pekan ini. Dua pemainnya yang baru saja membela timnas di Piala AFF 2018, Dedik Setiawan dan Bagas Adi Nugroho diprediksi sudah bisa bermain lawan PS TIRA.

Seiring dengan kegagalan timnas melaju ke babak selanjutnya, Dedik dan Bagas akan kembali memperkuat Arema FC. Pelatih Arema FC Milan Petrovic pun percaya, Dedik dan Bagas bakal membawa semangat baru.

”Saya pikir dua pemain itu sedang bahagia. Ketika menjadi bagian dari tim nasional, itu pengalaman yang bagus. Apalagi mereka masih muda,” ujar Milan kemarin (26/11).

Memang, selama membela timnas di Piala AFF, Dedik jarang mendapatkan kepercayaan untuk turun ke lapangan. Juga tidak ada satu gol pun yang dia cetak. Sementara Bagas malah tidak dimainkan satu laga pun di Piala AFF 2018.

Tapi apa pun, sekali lagi, membela timnas adalah sebuah kebanggaan. Terlebih bagi Dedik yang di 2016 lalu masih bermain di kasta kedua Liga Indonesia.



Milan berharap, Dedik dan Bagas bisa segera bergabung dengan tim. ”Kami akan lihat dalam seminggu ini, bagaimana strateginya nanti (setelah masuknya Dedik dan Bagas),” kata pelatih yang sepanjang karirnya sering melatih tim kelompok usia ini.

Selain Dedik dan Bagas, Arema FC sudah bisa memainkan Alfin Tuasalamony. Eks Sriwijaya FC ini absen pada laga sebelummya karena akumulasi kartu kuning.

Bahkan, Alfin juga sengaja diistirahatkan saat Arema FC menghadapi Persekam Metro FC. Tujuannya, tim pelatih ingin ”mengaudisi” pemain untuk menggantikan peran Alfin ketika absen.

Pewarta: Gigih Mazda
Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Indra Mufarendra
Foto: Bayu Eka Novanta