Deal dengan Carrera secara Kilat

MALANG KOTA – Ada satu hal yang menarik dalam proses perekrutan pemain baru Santiago Nicolas Carrera. Ya, kabarnya dia bersepakatan dengan waktu yang sangat singkat. Meski pemuda berusia 26 tahun asal Uruguay itu berlabel pemain berkompetisi di Eropa. Seperti diketahui, Carrera sempat berkarir di kompetisi Seri C Italia di 2019 lalu. Dia bermain di klub A.S. Bisceglie Calciao 1913.

”Hanya membutuhkan waktu lima menit, Ketika kami bersepakat dengan dia (Santiago Nicolas Carrera),” ujar General Manager Arema FC Ruddy Widodo. Terkait kenapa pemain tersebut yang akhirnya akan mengisi pos yang ditinggalkan Arthur Cunha itu, pria asal Madiun tersebut mengaku kalau ada sejumlah hal yang menjadi alasannya.

Salah satunya, Ruddy menjelaskan, karena Carrera mempunyai kualitas yang cocok untuk Arema FC musim depan. ”Insya Allah, dia (Carrera) adalah pemain yang mempunyai karakter bagus,” ungkap pria berusia 48 tahun itu. Lebih lanjut, Ruddy menambahkan, kalau pesepak bola Uruguay itu adalah rekomendasi pelatih kepala, yakni Mario Gomez.

Meski sudah mempunyai kata sepakat dengan Carrera, namun Ruddy mengaku kalau proses negosiasi dengan defender berusia 26 tahun itu belum menemui kata finis. Diakuinya, saat ini tengah menyelesaikan detail-detail kecil. Namun, perjalanan dalam proses sangat positif. ”Progres mendatangkannya Carrera sudah 80 persen,” tutur dia. Saat ini, tambah dia, sudah sampai di tahap penandatanganan offer latter.

Ke depan apakah jebolan serie C itu bergabung atau tidak, menurut Ruddy masih menunggu tes medis. Jika melewati tahap tersebut, dia akan menjadi penggawa Singo Edan untuk kompetisi Liga 1 ini. ”Bagaimana dia ke depan, dia harus lolos tes medis dahulu nantinya,” terang Ruddy.

Sementara itu, menurut Asisten Pelatih Arema FC Charis Yulianto, alasan mendatangkan pemain tersebut karena dua hal. Pertama adalah rekomendasi Pelatih Kepala Mario Gomez. Kedua adalah dia dianggap punya kemampuan yang bagus sebagai seorang defender. ”Mungkin Coach Gomez yang lebih tahu kelebihan pemain tersebut, saya belum lihat keseluruhan. Tapi yang pasti keinginan head coach pemain belakang harus kuat man to man, good heading, tinggi besar, dan tangguh,” terang dia.

Pewarta : Galuh Prasetyo
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro