DBL Jadi Ajang Menempa Karakter Siswa SMAK Cor Jesu

MALANG KOTA – SMA Katolik (SMAK) Cor Jesu Kota Malang mempunyai ekspektasi tinggi di Honda Development Basketball League (DBL) East Java Series 2017-South Region pada 1–17 Agustus mendatang di GOR Bimasakti, Sukun, Kota Malang. Lantaran, selain mengejar prestasi, gelaran DBL yang rutin digelar tiap tahun mampu membentuk karakter para siswa.

Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMAK Cor Jesu Bonifasius Leoni Yudhistira di sela-sela roadshow DBL di sekolah tersebut kemarin (19/7). Menurut dia, karakter pribadi masing-masing siswa terbentuk karena ada kejuaraan ini. ”Harapan kami, para siswa dapat belajar jujur dan sederhana lewat fair play,” katanya.

Karena itu, Leo menyatakan, juara di DBL bukanlah target utama oleh sekolah yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang ini. Yang utama adalah pembelajaran karakter siswa. ”Kelihatannya remeh, tetapi dengan menekankan fair play, para siswa dapat belajar mengakui kesalahan yang telah dilakukannya. Sehingga, lewat turnamen bisa membina siswa secara bertahap,” kata Leo.

Leo mengaku, setiap tahun para siswanya sangat antusias menyambut gelaran Honda DBL East Java Series-South Region. Bahkan, tim suporter pun akan disiapkan untuk mendukung tim putra yang akan bertanding. ”Kami selalu ikut setiap tahunnya. Tahun lalu, kami memang masih belum lolos dari kualifikasi grup. Tahun ini, kami targetkan lolos grup dulu,” tegasnya.

Sementara itu, roadshow Honda DBL East Java Series 2017-South Region di SMAK Cor Jesu kemarin (19/7), tidak kalah hebohnya dengan pelaksanaan roadshow sehari sebelumnya di MAN 3 Malang. Suara riuh tepuk tangan siswa yang memadati aula SMAK Cor Jesu langsung tumpah saat acara roadshow dimulai.

Sebab, panitia Honda DBL East Java Series 2017-South Region memberikan kesempatan tim basket andalan SMAK Cor Jesu untuk mempromosikan diri dan meminta dukungan kepada para siswa. Tak hanya itu, suasana roadshow makin heboh saat tim dance SMAK Cor Jesu muncul di panggung dengan busana serbahitam.

Terpisah, Project Officer Honda DBL East Java Series 2017-South Region Indaryanto mengucapkan terima kasih banyak kepada SMAK Cor Jesu. Sebab, acara roadshow kedua kemarin dinilai luar sukses. ”Pokoknya SMAK Cor Jesu luar biasa. Keren abis. Dan makasih banyak atas dukungannya,” terang pria asal Malang itu

Pewarta: Daviq Umar
Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Indah Setyowati
Foto: Daviq Umar