Data Center Kemenhub Beroperasi 24 Jam Selama Seminggu

Data Center Kemenhub Beroperasi 24 Jam Selama Seminggu - JPNN.COM

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok Kemenhub

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Kementerian Perhubungan terus melakukan transformasi terkait pelayanan yang didukung penerapan teknologi informasi dan komunikasi.

Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Hengki Angkasawan mengatakan, data center Kementerian Perhubungan beroperasi dengan sistem layanan 24 jam selama seminggu.

Sehingga kata Hengki data center tersebut mampu mengantisipasi dan menjamin keberlangsungan operasional sistem aplikasi yang sifatnya vital bagi pelayanan Kementerian Perhubungan.



“Data Center ini telah memenuhi standar sesuai yang dipersyaratkan oleh Uptime Institute sebagai lembaga internasional yang dirujuk praktisi data center di seluruh dunia dan dilengkapi berbagai dukungan perangkat maupun sistem pengelolaan TIK baik dari segi kualitas maupun kapasitas,” ujar Hengki.

Data center yang memiliki luas 145 m2 tersebut dilengkapi ruang Network Operation Center (NOC) sebagai tempat monitoring.

“Pengelolaan Data Centre ini juga menerapkan prinsip-prinsip manajemen resiko untuk memenuhi standar keamanan informasi ISO 270001,” tandas Hengki.(chi/jpnn)