Darije Kalezic Tak Menyangka PSM Bisa Menang Telak Atas Persipura

Pesan Sesmenpora Saat Pimpin Rapat Persiapan Piala Dunia Basket 2023 - JPNN.com

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic. Foto: ANTARA/HO/MediaPSM

jpnn.com, MAKASSAR – PSM Makassar terkejut karena bisa mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (18/11).

Sang Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic, tak menyangka laga berjalan lebih mudah dari yang diperkirakannya.

“Kami perkirakan pertandingan akan berjalan jauh lebih sulit dari yang terjadi malam ini. Sebab Persipura sepertinya masih memiliki keyakinan dapat terus menjaga jarak dengan Bali United dan tentu saja mereka datang untuk memenangkan pertandingan,” kata Kalezic usai laga.

Menurutnya, hasil itu tak bisa dilepaskan dari konsistensi dan semangat pemainnya untuk memastikan poin tak hilang dari markas. Karena gaya bermain yang spartan tersebut, lanjut dia, Persipura kesulitan berkembang dan tak mampu mencetak gol.

“Di luar sana, banyak tim yang tidak bisa tampil selama 90 menit dengan maksimal. Tetapi pemain kami tampil luar biasa. Sebagai pelatih, saya bahagia,” tandasnya.

Menurutnya, dengan kemenangan ini tim PSM tak bisa puas begitu saja. Kalezic bakal menyiapkan taktikal lebih matang lagi untuk menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga Liga 1 2019 berikutnya.

“Kami akan persiapkan lebih baik lagi untuk laga selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya,” tegasnya.

Dalam pertandingan ini, empat gol PSM dihasilkan oleh Ezra Walian pada menit ke- 12), Muhammad Rizky Pratama (34′), Amido Balde (45′) dan Ferdinand Sinaga (90′).