Dari Suka, Jadi Bisa

Sesibuk apa pun, sahabat Mulyanindyah Kartika Sari punya cara agar tetap bersemangat dan tidak sampai drop. Maklum saja, selain aktivitasnya di Eco Green Park, Kota Batu, dia juga memiliki kesibukan yang lain. Mulai dari merintis usaha bikin buket jilbab hingga melayani pesanan kue.

Ya, kunci agar semua aktivitasnya bisa berjalan beriringan adalah pintar mengatur waktu. Sesibuk apa pun, hal lain yang selalu dilakoni adalah makan tepat waktu. ”Kuncinya ya atur waktu dan jangan telat makan, karena sehat itu nyaman,” ungkap gadis yang akrab disapa Mulya itu.

Selama ini, memang cukup banyak kegiatan yang dijalani gadis asal Bumiaji itu. Apalagi sosok periang ini aslinya memang tipe perempuan yang tidak bisa diam. Begitu menyukai sesuatu, dia akan belajar hingga bisa. ”Inspirasinya ya lihat Bapak saya, orangnya suka belajar apa saja. Mulai dari melukis, mendesain, membatik, sampai membuat keramik itu bisa,” kata dia.

Dari kesenangannya mencoba hal baru, dia merasa ilmunya terus bertambah. ”Ya bonusnya adalah bikin apa-apa bisa sendiri,” ungkapnya lantas tertawa. Dari keahliannya membuat buket jilbab hingga membuat kue, Mulya mengaku hal itu bisa menambah pemasukannya. Sementara untuk dekorasi, Mulya masih tahap belajar. Sehingga, masih belum berani membuka orderan. ”Ya, masih belajar. Sekarang ini kan juga sudah banyak yang jago (bikin dekor),” pungkasnya.

 



 

Pewarta: Aris Dwi
Copy editor: Amalia
Penyunting: Ahmat Yani
Foto: Mulyanindhya Kartika