Dari Aksesori HP Rp 1.000-an hingga Bagi-Bagi Kopi Gratis

MALANG KOTA – Expo BRI-Radar Malang Awards (RMA) 2019 barangkali menjadi event pameran terlengkap yang pernah digelar di Kota Malang. Dibuka di Taman Krida Budaya Jawa Timur (TKBJ) mulai siang ini (open gate pukul 12.00), expo menyajikan brand-brand dari 13 kategori.

Yakni, kuliner, pendidikan, gadget, travel, rumah sakit, hotel, hiburan, elektronik, fashion, bahan bangunan, kecantikan & lifestyle, otomotif, dan properti. Masing-masing brand dari tiap-tiap kategori tersebut menampilkan produk dan promo terbaiknya.

Seperti yang ditawarkan Harris Hotel & Conventions di stan 12. Untuk setiap deal transaksi wedding package selama expo, ada bonus voucher Harris Villas. ”Kami hadirkan beberapa paket wedding. Mulai dari Rp 220 ribu per pax,” kata Asisten Marketing Communication Manager Harris Hotel & Conventions Iwan.

Kemudian, di stan 40 ada Ainisuki Resto & Coffee Corner. Ainisuki menggeber program ”beli 2 Suki gratis 1 es kopi susu”. ”Selama expo, harga satu porsi Suki yang biasanya Rp 30 ribu jadi Rp 15 ribu,” kata owner Ainisuki Bobby Yanuar.

Tak hanya itu, arena expo BRI-RMA 2019 juga dimanfaatkan Ainisuki untuk memperkenalkan menu terbarunya. Yakni, Mie Ayam Spesial Aini. Menu ini ditawarkan dengan harga hanya Rp 15 ribu per porsi.

Selain dua brand di atas, masih ada puluhan brand lainnya yang memberikan tawaran spesial selama expo BRI-RMA 2019. Seperti, Ridjoe Barbershops menawarkan program ”beli pomade gratis potong rambut”. Ada juga Pink Me Shop yang menawarkan harga produk mulai dari Rp 6 ribuan.

Ada juga Ms Glow yang menggeber promo buy 1 get 1 untuk treatment tertentu. Sementara Loris juga memberikan penawaran diskon hingga 40 persen. Sedangkan di kategori lifestyle ada Karita yang menawarkan hijab mulai dari Rp 10 ribu.

Project Officer BRI-RMA 2019 M. Atho’illah menyatakan, expo berlangsung selama dua hari hingga besok. Gelaran expo menjadi warna baru dari penyelenggaraan Radar Malang Awards. Seperti diketahui, BRI-RMA 2019 menjadi ajang pemberian penghargaan bagi brand-brand yang ada di Malang Raya.

Tahap penilaian sudah berlangsung sejak pertengahan Februari lalu. Pengumumannya akan dilakukan pada malam penganugerahan di TKBJ besok (17/3).

Untuk expo, kata Atho’, terbuka untuk umum. Siapa pun bisa masuk ke arena expo tanpa dipungut biaya. ”Di arena expo, kami juga mendirikan panggung. Ada beragam acara yang digelar di sana,” kata dia.

Mulai pagi ini, akan ada audisi Rising Star Teacher. Yakni, semacam ajang pencarian bakat yang diikuti guru-guru se-Malang Raya. Bakat yang ditampilkan beragam. Mulai dari menyanyi, monolog, hingga menari.

Lalu, malamnya, ada sejumlah acara hiburan yang digelar. Ada penampilan Resident DJ Hugo’s serta band performance dari Tani Maju.

Pewarta               : Adella, Binti Faktur
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra