Dapat Penalti Lawan Indonesia, Pelatih Islandia: Saya Tak Bayar Wasit

Dapat Penalti Lawan Indonesia, Pelatih Islandia: Saya Tak Bayar Wasit

Saat Islandia bisa mendapat hadiah penalti, Indonesia justru tak pernah digubris wasit ketika terjatuh di kotak penalti.
(Derry Ridwansah/JawaPos.com)

JawaPos.com – Pelatih Timnas Islandia, Heimir Halgrimsson, turut mengomentari terjadinya penalti saat lawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/01). Dia dengan nada bercanda, mengatakan sama sekali tak membayar wasit untuk menghadiahkan penalti itu.

Islandia mampu mencatat gol ketiga melalui titik putih menyusul pelanggaran Fachruddin terhadap Albert Gudmundsson. Penalti yang dieksekusi sendiri oleh Gudmundsson sukses mengelabui kiper Andritany Ardhiyasa.

Sementara, pemain Indonesia dalam beberapa kesempatan terjatuh di kotak penalti, tapi wasit tak menghiraukannya. Hal ini turut dikomentari oleh Halgrimsson.

“Saya senang dengan gol itu tapi tak membayar wasit untuk penalti itu, ya!” ujar Halgrimsson dengan nada bercanda. Namun, dia mengaku laga ini berjalan cukup sulit.



“Saya rasa ini tim yang lebih sulit dilawan ketimbang di Jogjakarta. Namun, kami juga menurunkan tim yang lebih kuat,” lanjut dia.

Menurutnya, laga ini menjadi pelajaran berharga buat anak asuhnya. Sebab, Indonesia tentu merupakan gambaran lawan mereka di Piala Dunia 2018.

“Intinya kami respek dengan kedua tim ini. Kami mendapatkan pelajaran yang cukup berharga dari kehadiran kami di Indonesia,” tandas pelatih yang juga berprofesi sebagai dokter gigi itu.


(ies/JPC)