Dapat Ide dari Hobi Belanja

Dapat Ide dari Hobi Belanja

BERMULA dari hobinya berbelanja, gadis bernama lengkap Ida Nur Haeni ini kemudian mengembangkannya kegemarannya dengan berjualan online. Kini dia tak sekedar hobi membeli barang-barang baru, tetapi bisa sekaligus menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Dara kelahiran Jepara,10 Maret 1999 ini menceritakan, selepas lulus sekolah dia sempat memasukkan lamaran pekerjaan di beberapa tempat. Hanya saja, belum satupun yang mendapat panggilan. ”Sempat cerita sama teman juga, sampai akhirnya tercetus ide untuk jualan online,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Perempuan yang beralamat di RT 12 RW 01 Kelurahan Jobokuto Jepara tersebut melanjutkan, dia pun sempat hampir putus asa karena tak kunjung dapat pembeli saat awal-awal membuka online shop. ”Mau saya tutup, ternyata ada yang beli. Dari sana saya kembali bersemangat untuk berjualan dan berjalan sampai saat ini. Saat ini saya fokus jualan tas,” tuturnya.

Alumni MAN 04 Yogyakarta ini menyampaikan, dia merasa senang bisa mendapat penghasilan sendiri. ”Saya juga ingin membuktikan bahwa saya tidak hanya main-main dan hura-hura saja tetapi juga memiliki kegiatan positif yang menghasilkan,” imbuhnya.

(ks/emy/zen/top/JPR)