Dampingi Ahok Kembalikan Cincin OSO, Puput: Dia Sudah Berubah

JawaPos.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, sempat memamerkan cicin ajaib kepada putra sulungnya Nicholas Sean dalam vlog perdananya. Cicin itu menurut Ahok merupakan milik Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO).

Ternyata pada hari kebebasannya itulah, Ahok bertanda ke sang pemilik cincin pada Kamis (24/1) malam. Karena Ahok mengaku akan mengembalikan cicin itu kepada OSO.

Kunjungan Ahok itu pun, diunggah dalam kanal YouTube osotv channel. Namun tidak sendiri, Ahok datang bersama calon istrinya Puput Nastiti Devi yang sekaligus dikenalkan kepada OSO. Lalu, Oso pun menjelaskan bahwa cincin tersebut diberikan saat menjenguk Ahok di Mako Brimob.



OSO tetap berikan cicin ke Ahok (YouTube osotv channel)

“Nggak boleh dicabut sampai keluar dan tidak boleh ada gangguan. Alhamdulliah tidak ada gangguan sekarang begitu keluar dia langsung balikkan ke saya. Sekarang sudah dikembalikan ke saya, saya titipkan untuk selamanya,” tutur OSO yang disambut rasa kaget Ahok.

“Waduh (kaget), makasih banyak loh bang. Waduh bang, punya Ahok ini? Ini kan punya abang,” ungkap Ahok.

Dalam keyakinannya Puput pun melihat niat baik OSO kepada Ahok. Terlihat Puput pun mengagumi cincin yang diberikan kepada Ahok. “Puji Tuhan, iya benar (cincin) langka sekali ya,” tutur Puput.

OSO pun menjelaskan bahwa Ahok terlihat sudah sangat cocok dan menempel dengan cincin tersebut. Dia meminta, tidak Ahok saja yang menjaga cincin tersebut, tapi juga Puput agar dapat selalu berbahagia.

“Ini kebahagiaan. Dia juga sudah sayang sama barang ini, aku tahu itu. Bikin bahagia berdua lah, itu orang tidak nyangka, surprise. Jaga berdua kalau dulu sendiri kan, sekarang berdua,” titip OSO.

OSO pun menitipkan pesan bahwa cincin itu hanya cocok di pegang oleh Ahok, bahkan dirinya mengakui tidak pantas menyimpan cincin itu. Jika disimpan oleh Ahok, ia berharap tidak ada orang yang akan kasar kepada Ahok.

“Sekarang sudah berubah pak, sekarang sudah jadi orang yang sabar. Basuki bukan Ahok lagi,” tutur Puput dengan lembut sambil menyenggol lengan Ahok.

“Aku sudah berubah, mungkin sejak ditaruh ini sudah lama. Saya tuh evaluasi,” ungkap Ahok.

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Reyn Gloria