Dahsyat Sekali, Greek Freak Sudah Tembus 10 Ribu Poin

JawaPos.com – Ada yang istimewa saat Milwaukee Bucks menekuk Chicago Bulls 111-98 di Fiserv Forum kemarin (21/1). Bintang utama mereka, Giannis Antetokounmpo, tampil gemilang dengan memastikan poin ke-10 ribunya sepanjang karir.

Raihan itu membuat pemain berjuluk Greek Freak tersebut menjadi satu dari hanya tujuh pemain Bucks yang mampu menembus raihan itu.

Jika dibuat lebih terperinci, Antetokounmpo kini juga tercatat sebagai satu dari hanya dua pemain sepanjang sejarah Bucks yang sanggup menembus 10 ribu poin dan 4.000 rebound.

Satu pemain lainnya adalah salah seorang legenda terbesar dalam sejarah, Kareem Abdul-Jabbar.

Dengan usianya saat ini, 25 tahun, Antetokounmpo juga berhasil membuat catatan lain. Yakni, sebagai satu dari hanya enam pemain yang mampu menembus 10 ribu poin dan telah menjadi MVP dalam sejarah NBA. Menyamai Michael Jordan, LeBron James, maupun Kevin Durant.

Pada laga kemarin, Antetokounmpo membuat 28 poin, 14 rebound, dan 10 assist. Ini sekaligus menjadi triple-double keempat yang dia cetak musim ini. ’’Kemenangan sudah menjadi kultur tim ini,’’ ucap Antetokounmpo. ’’Sekarang aku makin yakin kami bisa mengalahkan siapa pun,” tambahnya dilansir Yahoo Sports.

Bucks kini tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir. Rekor menang-kalah mereka masih yang terbaik, yakni 39-6. Raihan itu sekaligus membuat Bucks belum tergoyahkan sebagai pemuncak wilayah timur.

Meski demikian, masih ada yang mengganjal dari permainan Antetokounmpo cs. Mereka masih terlalu banyak membuat turnover. Jumlahnya sampai 23 kali. Raihan itu bahkan lebih banyak dari turnover Bulls yang hanya 16 kali.

Mike Budenholzer, head coach Bucks, mengakui itu adalah pekerjaan rumah yang harus segera diatasi. Dia menyebutkan, hal itu juga terjadi karena permainan Bulls yang tak kenal lelah dalam bertahan. ’’Defense lawan sangat aktif. Itu yang membuat kami sering melakukan turnover,” ucap mantan pelatih Atlanta Hawks tersebut.

Khris Middleton menjadi back-up sempurna untuk Antetokounmpo. Shooting guard 28 tahun itu membukukan 24 poin. Akurasi tembakan mantan pemain Detroit Pistons tersebut juga sedang ampuh. Mencapai 58 persen dengan sukses melesakkan 10 dari 13 percobaan tembakan.

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi victory kesepuluh berturut-turut Bucks atas Bulls sejak musim 2017–2018. Raihan itu langsung tercatat sebagai kemenangan beruntun terpanjang Bucks atas Bulls sepanjang sejarah franchise yang berdiri sejak 1968 tersebut.