Daftarkan Merek Dagang, Xiaomi Pocophone F2 Segera Meluncur?

 

RADARMALANGID – Bagi kamu yang menanti-nantikan kehadiran ponsel penerus Pocophone F1, ada kabar gembira. Baru-baru ini Xiaomi dikabarkan telah mendaftarkan nama merek dagang Poco F2.

Hal itu diungkap akun Twitter @_the_tech_guy. Dia membagikan hak cipta merek Poco F2.

“Xiaomi telah mendaftarkan merek dagang untuk Poco F2. Jadi Poco Series benar-benar ada dan Poco F2 segera hadir… #xiaomi #pocoPhone #POCOF2,” ujar akun @_the_tech_guy (13/1).

Selain itu juga diketahui lisensi tersebut diajukan pada 4 Desember 2019 lalu di Kantor Merek Dagang Cina dengan nomor registrasi 4280005. Sebelumnya, Xiaomi mendaftarkan merek dagang Poco F1 di India.

Selain soal merek dagang ini, berhembus kabar jika Xiaomi tidak akan meluncurkan Mi 10 dan Mi 10 Pro di pasar India. Besar kemungkinan, perusahaan besutan Lei Jun itu akan menggantikannya dengan Poco F2 dengan spesifikasi yang mirip.

Jika hal itu benar, maka akan sangat menarik, mengingat Mi 10 punya spesifikasi yang gahar. Mengacu bocoran, ponsel itu dibekali chipset Snapdragon 865 yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan GPU Adreno 650.

Spesifikasi tersebut bakal membuat pengalaman main game jadi bebas lag. Apalagi jika Xiaomi membekali layarnya tidak sekadar Super AMOLED, namun juga frame rate 120 Hz, sehingga pengalaman main game semakin maksimal.

Sejauh ini belum ada bocoran kapan Mi 10 akan dirilis, demikian pula Poco F2. Sebelumnya, Country Director Xiaomi Indonesia sekaligus Head of Poco Global, Alvin Tse, melalui akun Twitternya pernah memastikan kehadiran penerus Poco F1 tersebut.

“Kamu akan mendengar lebih banyak soal Poco pada 2020,” kicau Alvin.

Dari kicauannya, Alvin tampak menyiratkan jika Pocophone F2 akan dirilis tahun ini. Namun sayangnya cuitan itu tidak lama ia hapus, padahal banyak balasan yang dikirimkan Mi Fans memperlihatkan kegembiraan akan rencana kehadiran ponsel baru Pocophone.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: DroidLime