mesin penggilingan karet di CV Jaya Makmur

MALANG – Semakin banyaknya pengusaha di bidang karet yang beroperasi, CV Jaya Makmur melihat celah untuk berbisnis sebagai penyedia jasa giling untuk kompound karet.

“Jadi kita punya alatnya ini sudah lama, tapi karena masih berfungsi. Daripada nganggur, jadi kami alihkan saja untuk usaha,” kata anak pemilik usaha jasa, Reinaldi Hendarto,28.

Alat-alat tersebut, antara lain dua mesin giling, mill mixing. Kemudian, kneader, extruder, mesin potong karet hidrolis, dan press tread dengan sistem ketel uap.

“Jadwal giling kita fleksibel, bisa di koordinasikan dengan kebutuhan pelanggan,” tambahnya.

Dalam usaha ini, menurutnya kepuasan pelanggan adalah prioritas. Sehingga, pihaknyapun menyediakan aneka fasilitas penunjang, seperti lahan pabrik yang cukup luas juga menerima komplain.

“Jadi nggak perlu khawatir bolak balik kalau misal bahannya banyak. Semisal ada ketidakpuasan juga bisa komplain,” jelasnya

Beralamat di Jalan Kauman, Pakisaji, Kabupaten Malang penyedia jasa ini memberikan harga yang sangat terjangkau. Rp 145 ribu per jam dengan operator atau Rp 130 ribu per jam tanpa operator.

“Ya, pelanggan bisa memilih sesuka hati mau bawa operator sendiri atau dari kami. Karena kami juga menyediakan tim yang ahli di bidangnya,”tutup Reindaldi.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto : CV Jaya Makmur