Curi Mesin Motor Perahu, Pria Sendang Biru Dikeler Polisi

MALANG KABUPATEN – Na’el, 33, mesti menghabiskan hari-harinya selama beberapa waktu ke depan di sel Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Malang.

Ini sebagai akibat dari perbuatan yang ia lakukan, belum lama ini.

Pria bernama lengkap Agun Hari Yunael itu telah mencuri satu mesin perahu nelayan jenis speed, lengkap dengan baling-balingnya, milik nelayan Sendang Biru.

Pria asal Dusun Sendang biru Kampung Langit, RT 07 RW 02 Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang itu ditangkap pada Rabu, (21/8) dini hari pukul 01.00 WIB.

“Pelaku ditangkap karena melakukan tindak pidana pencurian ditambah pemberatan,” tutur Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.



Hilangnya motor perahu milik seorang nelayan bernama Sarju Mulya ini diketahui sejak Jumat (9/8). Muara sungai Pantai Ungapan, Desa Gajahrejo, Kabupaten Malang jadi saksi ditemukannya perahu milik korban yang hanyut. “Perahu tanpa motor ditemukan oleh nelayan setempat,” papar Ainun.

Tak lama diketahui bahwa itu adalah perahu milik Sarju yang hilang. “Setelah pencarian, pelaku bisa kami tangkap. Statusnya kini sudah jadi tersangka,” kata dia.

Akibat dari kejadian ini, korban mengalami kerugian Rp 5 juta. Sementara mesin perahu itu sudah dijual oleh tersangka.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Humas Polres Malang
Editor : Indra M