Curhat Pernah Alami Cyber Bullying, Puteri Indonesia 2018 Akui Pernah Diposisi Sulli

KOTA MALANG – Jagat maya Senin (14/10) dihebohkan dengan berita kematian Sulli eks member f(x). Artis cantik itu bunuh diri karena mengalami cyber bullying. Rupanya, kengerian cyber bullying pernah dialami Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergia Citra.

Gadis kelahiran Tanjung Pandan itu tahun lalu sempat dikabarkan mendapat cyber bullying. Kemenangannya diajang Puteri Indonesia dianggap tak pantas. Lantaran saat sesi jawab dirinya tak menjawab lugas dan menyimpang dari topik.

“Satu tahun aku menjabat, 8 bulan aku di bully. Cyber bullying itu sakit banget di mental. Dan semua orang punya batas menahan (sakit) yang berbeda. Aku pernah ada di posisi Sulli,” beber Sonia di Graha Cakrawala UM, Rabu (16/10).

Meski sempat kalut saat mendapat bullying, namu Sonia mengaku hal itu membuatnya semakin tegar. Bahkan ia menganggap komentar negatif justru menjadi sebuah koreksi.

“Netizen kan orang yang nggak aku kenal ya. Kadang mereka ngatain aku kurang ini itu ya aku buat pelajaran. Tapi ya sudah lah, setelah itu aku mencoba kalem,” curhat wanita kelahiran 1993 itu.

Ia pun juga mengaku pernah mengalami social phobia saat menjadi Puteri Indonesia 2018. Diakuinya saat mulai disorot kamera, dirinya benar-benar tidak tenang. “Ini masalah kepercayaan diri, dan aku belajar,” imbuhnya.

Belajar dari pengalamannya, alumni Universitas Bina Nusantara ini berpesan agar masyarakat lebih menjaga jarinya. “Sekarang ini bukan mulutmu harimau mu, tapi jarimu harimau mu. Hati-hati itu bisa membunuh,” tandasnya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Penyunting: Fia