Curhat dengan 5 Zodiak Ini Dijamin Pintar Jaga Rahasia

Tutup mulut

JawaPos.com – Mencari seorang sahabat yang amanah dan bisa menjaga rahasia tidaklah mudah. Seringkali apa yang sudah kita ceritakan kepada teman, terungkap lagi alias bocor di khalayak ramai.

Akan tetapi ada juga teman yang memiliki karakter mendengarkan, berbagi, dan memberikan solusi untuk sahabatnya. Sekaligus mereka pandai menyimpan rahasia sahabat.

Ahli Aurametaphysics dan Konsultan Spiritual, Jeng Frolin menjelaskan, ada beberapa karakter orang berdasarkan zodiaknya bisa dipercaya untuk menyimpan rahasia. Mereka memang melakukannya atas dasar kepercayaan dan rasa menghargai orang lain.

Ilustrasi lambang zodiak. (pixabay)

“Lima zodiak ini cocok banget untuk diajak curhat sesuatu yang rahasia. Sebab, mereka nggak akan cerita atau mengungkapkan ke siapa-siapa,” jelas Frolin kepada JawaPos.com, baru-baru ini.

Mereka adalah Cancer, Aquarius, Pisces, Sagitarius, dan Capricorn. Mereka sosok yang selalu menjaga kepercayaan dan berkomitmen untuk memghormati orang lain.

Sosok yang menghargai apa yang dilakukan orang lain sekali pun itu keburukan. Maka Cancer akan berusaha menutupi aib atau memaklumi kejelekan serta rahasia orang lain.

“Mereka tipe yang cuek, mau mendengarkan rahasia jelek orang lain. Tetapi setelah itu ya, disimpan sendiri, sekadar tahu saja,” ujar Frolin.

Selalu suka berbagi atau sharing. Jika dipesan oleh sahabatnya untuk jangan ceritakan kepada siapa pun, maka Aquarius akan mematuhinya.

“Aquarius akan menghormati apa yang dialami sohibnya, sehingga tak akan diceritakan kepada orang lain demi menjaga image sohibnya itu,” ungkap Frolin.

Tipe sahabat pengertian. Dia tak mau sakiti hati dan perasaan sahabat. Sebab, Pisces menilai setiap manusia pasti saling membutuhkan.

“Pisces itu nggak mau cari musuh. Biarlah sahabatnya punya rahasia begini begitu, yang penting hubungan persahabatan mereka baik-baik saja,” jelasnya.

Selalu berkomitmen pada diri sendiri untuk tidak membongkar keburukan orang lain. Meski tak diceritakan langsung atau Sagitarius tahu dari orang lain pun, dia akan tutup mata.

“Santai saja tutup mata, seolah tidak tahu karena Sagitarius mau main aman,” jelas Frolin.

Capricorn sosok yang menyadari bahwa dirinya juga tak sempurna. Capricorn juga punya catatan kesalahan yang dipegang oleh orang lain. Makanya, dia tak mau mengumbar kesalahan orang lain.

“Dia punya kartu jelek dan punya kartu jelek orang lain. Jadi 1-1. Buat apa sih bongkar rahasia, yang penting kehidupannya enggak diusik. Itu prinsip Capricorn,” tutur Frolin.

(ika/ce1/JPC)