Cuma La Nyalla yang Mampu Imbangi Gus Ipul dan Khofifah – Pemerintahan

La Nyalla Mattalitti. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono meyakini La Nyalla Mahmud Mattalitti mampu mengimbangi dua kandidat calon gubernur Jawa Timur (Jatim), Saefullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa.

Hal ini disampaikan Arief ketika ditanya kemungkinan Gerindra mengusung Achsanul Qosasi, tokoh Madura yang sudah didekati oleh Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani untuk diusung di Pilgub Jatim.

“Calon kuat masih La Nyalla yang akan diusung. Selain La Nyalla enggak ada tokoh yang bisa bersaing dengan Khofifah dan Gus Ipul,” ujar Arief kepada jpnn.com, Rabu (8/11).



Dia pun memberikan pertimbangan logis mendorong partainya mengusung La Nyalla, antara lain mantan ketua umum PSSI tersebut sudah lebih awal menyosialisasikan diri di Jatim.

Kemudian, La Nyalla merupakan tokoh Jawa Timur, di mana masyarakatnya suka sepak bola. Di sisi lain, dia juga ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim yang dikenal luas.

“Dia populer ketika dizalimi dituduh korupsi oleh kejaksaan. Nah faktor-faktor itu yang membuat cuma La Nyalla yang mampu menyaingi Ipul Dan Khofifah. Kemungkinan menang La Nyalla sangat besar,” pungkasnya. (fat/jpnn)

Source link

Source link