Cuma Di Car Free Day, Periksa Gigi Gratis Dapat Souvenir Pula

KOTA MALANG – Untuk meningkatkan kesadaran kesehatan gigi masyarakat Kota Malang. Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IKORGI) Cabang Malang beri edukasi dan pemeriksaan gigi secara gratis di Car Free Day (CFD). Minggu (9/12)

Dalam waktu singkat, stand yang diisi dengan 115 dokter itu langsung diserbu pasien yang tak lain adalah pengunjung CFD itu sendiri.

“Mumpung ada, jadi sekalian mau periksa gigi. Gratis lagi,” ujar salah satu pasien, Desi Sumiati, 25.

Tak hanya itu, usai diperiksa peserta juga mendapatkan sesi konsultasi dengan pakar kesehatan gigi itu dan membawa pulang souvenir lucu. Kemasan pasta gigi beserta dua buah sabun mandi sebagai apresiasi.

Sementara itu, ketua pelaksana, drg. Anny R. SpKG mengatakan pasien mendapatkan edukasi permasalahan gigi. seperti pencegahan gigi berlubang. Kemudian, veneer. Perawatan dentin hipersensitif.

“Sebenarnya cara merawat gigi adalah rajin untuk kontrol minimal 6 bulan sekali supaya tidak mahal,” katanya. Ia juga menyarankan untuk memperbanyak makanan berserat. Menggunakan benang gigi serta gosok gigi dengan benar untuk menjaga gigi dan gusi tetap sehat.

Pewarna: Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia