Credia.id Buka Kesempatan Mahasiswa UIN Malang untuk Magang di Berbagai Startup

KOTA MALANG – Hadirnya Creative Idea in Development (Credia.id) Malang Start Up 2019 menjadi berkah bagi UIN Malang. Terutama Fakultas Ekonomi dan Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek).

Selain berperan sebagai tuan rumah kompetisi, talkshow, dan kelas start up terbesar di kota Malang, Kedua Fakultas tersebut juga tak perlu bersusah lagi menempatkan mahasiswanya untuk magang PKL.

Sebab, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Saintek tahun depan mempunyai berbagi opsi untuk magang.

Mereka bisa melaksanakan magang di berbagai start-up yang tethubung langsung dengan Dinas Perindustrian Kota Malang.

Apalagi setelah adanya MoA (Memorandum of Agreement) antara Dinas Perindustrian Kota Malang dengan dekan dari dua fakultas tersebut. MoA ditandatangani pada pembukaan Credia Talks, Sabtu (30/11).

“Iya nanti mahasiswa kami mempunyai banyak pilihan untuk PKL-nya. Mereka dipermudah untuk penempatan magangnya. Dinas Perindustrian nanti akan memfasilitasi mahasiswa kami dengan adanya MoA ini,” tutur Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. H. Nur Asnawi, M.Ag ke radarmalang.id.

Terpisah, kabid Industri Logam Mesin Alat Transportasi Elektronika Telematika Tekstil dan Aneka (Ilma Tetta) Dinas Perindustrian Kota Malang, Fahmi Fauzan berharap lewat kerjasama ini mahasiswa bisa langsung beradaptasi dan bekerja di industri kreatif yang ada saat ini.

“Kan sekarang mahasiswa ekonomi gak melulu harus di bank. Saat ini beda kita bisa tempatkan di Digital Longue sebagai marketing manager misal. Ini kan lebib update dengan tuntutan jaman,” ujarnya seusai MoA yang digelar di gedung Rektorat Lantai 5 UIN Malang.

Sebagai informasi tambahan, event Credia.id juga menggelar sejumlah lomba. Mulai dari IoT Development, Game Development, Autonomus Sumo Robotic, Line Follower Robotic, dan Cinematography Competition.

Selain itu ada pula Credia Talks yang merupakan talkshow yang mengundang beberapa expert startup, yakni, Lucky Esa, MBA (Coach Swiss Indonesia Accelerator), Iqbal Hariadi (Head of Marketing Kitabisa.com), dan Rendy Maulana (CEO Qwords, Cloud Web Hosting ID).

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Editor : Indra M