JawaPos.com – Satu buah crane ambruk dan menimpa rumah warga saat akan diturunkan di Kali Item, Jalan Dakota Raya, Jakarta Pusat Kamis (6/12). Pihak Dinas SDA DKI Jakarta meminta pihak kontraktor untuk bertanggungjawab atas kejadian yang membuat 3 orang luka-luka itu.

Kabid Aliran Tengah Dinas Sumber Daya Air (SDA) Nelson Simanjuntak, kontraktor harus bertanggung jawab atas kejadian ini. Karena tak hanya proyek yang terkena akibatnya, tetapi juga ada rumah warga rusak.

“Dengan kejadian ini saya sudah berkoordinasi dengan pelaksananya. Dan pihak pelaksananya sudah menginformasikan kepada saya, dia akan bertanggungjawab atas segala kerusakan maupun kerugian-kerugian yang akan dihadapi,” kata Nelson saat ditemui di Rumah Pompa Danau sunter, Jakarta Utara, Kamis (6/12).

Dalam kejadian tersebut, Nelson mengaku akan menambah pengamanan tambahan untuk pengerjaan proyek tersebut mulai besok. Dirinya mengimbau agar para pekerja lebih berhati-hati dalam melakukan pekerjaan.

“Tentunya (penambahan pengamanan). Kami sampaikan kepada pihak pelaksana, agar lebih hati-hati lagi dalam melakukan tugas-tugas di lapangan,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui korban luka-luka berjumlah tiga orang dalam insiden tersebut. Ketiganya yakni Husein, 56, yang mengalami luka robek dibagian wajah dan kepala. Nana, 50; dan Lilis, 27. Ketiga korban sempat dirawat di Rumah Sakit Hermina, Jakarta Pusat.

(dik/JPC)