CR7: Bukan Hal Sulit Tinggalkan Real Madrid | JawaPos.com

CR7: Bukan Hal Sulit Tinggalkan Real Madrid | JawaPos.com



JawaPos.com – Cristiano Ronaldo telah mengakhiri kebersamaannya dengan Real Madrid. Di bursa transfer musim panas 2018, Ronaldo memutuskan hijrah ke Juventus dengan nilai mahar 100 juta euro.


Setelah sembilan tahun bersama, pendukung Madrid tentunya kecewa ditinggal salah satu pemain terbaik dunia. Namun buat Ronaldo, bukan hal sulit memutuskan pergi dari skuad Los Blancos.





“Awalnya saya tak pernah berharap main di tim lain. Tapi ada beberapa hal yang terjadi secara alami. Bagi saya, ini (bergabung ke Juventus) merupakan keputusan yang mudah dibuat,” ucap Ronaldo yang dikutip dari Sky Sports.


“Sejumlah detail kecil membuat perbedaan di penghujung hari. Ini mengejutkan karena sebelumnya tidak pernah terjadi dalam hidup saya. Ini momentum luar biasa,” jelas sang pemain.


Bersama Madrid, Ronaldo sudah meraih berbagai gelar bergengsi. Di antaranya trofi La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions Eropa.


Di Juventus, Ronaldo mendapat kontrak hingga musim panas 2022. Kabarnya pemain kebangsaan Portugal itu digaji 30 juta euro per musim atau berkisar Rp 498 miliar.



(bep/JPC)