Coutinho menjadi aktor utama kala Liverpool mengalahkan Swansea 5-0

Philippe Coutinho memperlihatkan kembali bahwa dia adalah pemain paling penting dan efektif milik klub. Dia memiliki peran besar hampir pada tiap peluang Liverpool dan berperan pada tiga gol Liverpool di laga ini.

Kemenangan Liverpool ini membuat mereka masih duduk di peringkat empat klasemen sementara dengan 38 poin. Modal penting pada Boxing Day.

Bek kanan belia Trent Alexander-Arnold mencetak gol indah pada laga ini
(AFP)

Liverpool mencuri start dengan cepat. Laga baru berjalan enam menit, Coutinho memulai sihirnya dengan cepat. Sang pemain membuat tembakan melengkung jarak jauh yang mengagetkan lawan dan tak bisa dibendung.

Tapi, setelah itu Liverpool seperti kehilangan sentuhan. Tempo menurun dan laga menjadi membosankan.

Hingga akhirnya pesta dimulai pada menit ke-52. Kembali dari kaki Coutinho, sang pemain membuat assist indah tendangan bebas yang diakhiri tembakan setengah voli Roberto Firmino.

Mereka terus melakukan serangan hingga bek kanan muda asli Liverpool, Trent Alexander-Arnold membuat gol melalui sepakan kerasnya di menit ke-65. Dimana Key-passes dibuat Coutinho, sebelum Andrew Robertson memberikan umpan yang memantul dan dihajar Trent.

Hanya berselang satu menit, blunder Leroy Fer membuat Liverpool menambah keunggulan. Akselerasi Mohamed Salah diselesaikan dengan mudah oleh Firmino yang mencetak brace.

Hingga akhirnya gol penutup dibuat oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Sang pemain membuat gol indah melalui sepakan voli yang mengarah ke pojok gawang lewat posisi sulit. Liverpool menang nyaman 5-0.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Robertson (Milner 75′), Klavan, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Can, Oxlade-Chamberlain; Coutinho, Firmino (Solanke 68′), Salah (Lallana 69′)

Swansea City (4-5-1): Fabianski; Olsson, Mawson, Fernandez, Naughton; Ayew, Carroll, Mesa (Clucas 65′), Fer (Renato 78′), Routledge; McBurnie (Abraham 62′)


(rap/JPC)