Conte Tidak Kecewa Chelsea Kalah, Kenapa?

Conte Tidak Kecewa Chelsea Kalah, Kenapa?

Gawang The Blues kawalan Thibaut Courtois jebol di menit 46. Adalah Bernardo Silva yang jadi aktor antagonis untuk pasukan Antonio Conte.

Menanggapi kekalahan anak didiknya, Conte menolak kecewa. Ia menilai Eden Hazard Cs sudah bermain dengan baik melawan tim yang sedang menguasai puncak klasemen Liga Inggris.

Chelsea kalah 0-1 di laga kontra Manchester City.
(Reuters)

“Jika memberi mereka ruang di belakang kami, saya pikir laga ini bisa berakhir tidak dengan skor 1-0. Hasilnya buruk, namun inilah kebenarannya. Menurut saya ini bukan masalah taktik. Kami sudah berusaha melakukan yang terbaik,” ucap Conte pada Sky Sports.

“Tidak mudah menghadapi tim sekelas City. Mereka memiliki intensitas tinggi dalam setiap pertandingan. Kami coba bertahan dengan baik namun akhirnya kebobolan juga saat babak kedua baru berjalan 30 detik. Sangat sulit bangkit dari hasil itu. Apalagi kami kehilangan N’golo Kante yang merupakan pemain penting dan bisa menciptakan keseimbangan,” tambahnya.

Karena kekalahan ini, Chelsea terpaku di posisi lima klasemen. Mereka memiliki 53 poin, tertinggal 25 angka dari City yang kokoh di singgasana.

“Saya rasa kami pantas menyesali kekalahan dari Bournemouth, Watford dan Manchester United. Tapi kami tidak menyesali hasil pertandingan kali ini. Kami sudah berusaha dengan baik melawan tim yang sangat kuat,” ujar Conte.

“Manchester City menunjukkan perbedaan besarnya pada kami. Sekarang ada jarak 25 poin dan itu sangat jauh,” pungkas sang pelatih.


(bep/JPC)