Coming Soon, Destinasi Lembah Indah

NGAJUM – Upaya Pemkab Malang dalam memaksimalkan potesi wisata mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Selain pemerintah desa (pemdes), beberapa warga juga mulai aktif menghadirkan sejumlah destinasi baru. Seperti tersaji di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum. Di sana kini hadir spot baru bernama Lembah Indah.

Pemilik lahan di sana, M. Yahya, mengaku bila pada mulanya kawasan itu murni digunakan untuk lahan pertanian jeruk dan peternakan sapi. Namun seiring berjalannya waktu, pihaknya mulai berinisiatif untuk mengembangkan lokasi itu menjadi destinasi wisata. Sesuai ancang-ancangnya, dia mengaku hendak menghadirkan sejumlah wahana.

Seperti petik buah jeruk, wisata susu sapi, pacu kuda, dan jalur motor trail. ”Tapi, semua itu masih direncanakan, kami sedang mengurus proses perizinannya ke Kementerian Pariwisata,” kata dia. Meski secara resmi belum dibuka, beberapa warga yang sudah mengetahui lokasi itu mulai memadatinya. Seperti tersaji Minggu (7/7), saat puluhan orang memanfaatkan lokasi di sana untuk foto-foto.

”Di sini bukitnya bagus, hawanya juga dingin,” terang Maya Novita, salah satu warga yang ditemui koran ini di sana. Dia mengaku tahu adanya lokasi di sana dari salah satu temannya yang berdomisili dekat dengan destinasi tersebut.

Pewarta : Imron Haqiqi
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya