Coco Melaju Makin Kencang menuju Oscar

Coco Melaju Makin Kencang menuju Oscar - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE – Dalam sehari, dua kandidat peraih trofi di Academy Awards Ke-90 (The Oscars 2018) kita dapatkan. Yakni, Coco dan sutradara Guillermo del Toro.

Sabtu malam waktu setempat (kemarin WIB), keduanya mengantongi bekal tambahan yang superkuat untuk bersaing di The Oscars.

Coco mendominasi kemenangan dalam 45th Annie Awards di Royce Hall, University of California, Los Angeles. Dari 13 nominasi yang didapat, Coco memenangkan 11 di antaranya. Termasuk kategori tertinggi, yakni Best Animated Feature.

Duet sutradara Lee Unkrich dan Adrian Molina serta pengisi suara Miguel, Anthony Gonzalez, juga diganjar piala berkat kinerja excellent mereka.



’’Kami tidak bisa lebih bangga lagi dari ini. Kesuksesan Coco di seluruh dunia sangat membahagiakan,’’ kata produser Darla Anderson seperti dikutip Reuters.

’’Lanjutkan untuk mengikuti mimpimu seperti seorang anak kecil di Meksiko,’’ imbuhnya merujuk kepada Miguel.

So, sejauh ini, Coco sudah mengantongi setidaknya dua bekal untuk menuju Oscars. Pertama, ia telah memenangkan Best Motion Picture-Animated di Golden Globes 2018.

Kedua, pemenang Annie Awards hampir pasti juga meraih gelar Best Animated Feature di Oscars. Sejak kategori tersebut diciptakan pada 2002, 11 di antara 16 pemenang Annies berhasil mendapatkan piala Oscar.

Sumber : Jawa Pos