Citra Brand Buruk, Victoria’s Secret Fashion Show 2019 Batal Digelar

RADARMALANGID – Pertunjukan para ‘bidadari’ dalam balutan lingerie Victoria’s Secret tak bisa disaksikan tahun ini. Setelah L Brands, pemilik label Victoria’s Secret, mengkonfirmasi telah membatalkan acara fashion show tahunan itu.

“Kami rasa penting untuk mengembangkan marketing Victoria’s Secret. Kami mencari tahu cara mengembangkan posisi brand dan mengomunikasikannya kepada pelanggan, ” jelas Stuart Burgdoefer, Kepala Finansial L Brands dikutip dari CNN (22/11).

Citra pelanggan brand lingerie dan underwar asal Amerika tersebut memang sedang buruk setahun belakangan. Bermula dari komentar petinggi marketing Victoria’S Secret, Ed Razek, yang menyebut tak perlu ada model trans-sexual dan plus-size dalam show-nya.

“Mengapa tidak? Karena pertunjukan ini adalah fantasi,” ujar Razek yang berakhir dengan hujatan masif dan hengkangnya salah satu ‘angel’, Karlie Kloss, dari brand.

“Aku ingin mengirim pesan kepada gadis muda di seluruh dunia tentang apa artinya menjadi cantik,” ujar Kloss pada British Vogue.

Belum usai perkara eksternal, kondisi finansial perusahaan ternyata turut memburuk. Victoria’s Secret melaporkan jika kehilangan pelanggan karena persaingan dengan brand lain seperti Target, Kohl, dan American Eagle.

Ide untuk mengagungkan model-model kurus rupawan bak bidadari nampaknya tak lagi relevan di jaman sekarang. Suara publik beralih pada kampanye diversitas bentuk tubuh yang lebih masuk akal. Konsep yang diusung Rihanna untuk brand lingerie-nya ‘Savage X Fenty’.

Savage x Fenty Show pada gelaran New York Fashion Week September lalu pun menuai banyak pujian. Plus, diprediksi bakal mengalahkan Victoria’s Secret Show.

Penulis : Zhavirra Noor Rivdha
Foto : istimewa
Penyunting: Fia