Cita-cita Jadi Tim Profesional Dimulai di Malang Esports Summit 2019

KOTA MALANG – Gelaran ajang besar-besaran yang mempertemukan dua game besar Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan Player Unknown Battleground (PUBG) sudah selangkah lagi mendekati hari H. Jelang hari penyelenggaraan pada 24 Februari 2019 mendatang, para player mulai berduyun duyun mendaftar.

Banyak yang hadir di kantor Jawa Pos Radar Malang, Jalan Kawi, untuk sekedar mendaftarkan tim mereka di gelaran yang bakal digelar di Malang City Point (MCP), Kota Malang Ini.

Salah satunya adalah tim bernama Throne of Elves yang dikepalai Mohammas Mustaqillah Zaki Ramadhan, siswa SMPN 12 Malang.

Ia dan empat kawannya mengaku senang dengan esports khususnya MLBB. Mengaku sering berlatih bersama dan sudah pernah mengikuti kompetisi serupa, mereka ketagihan.

“Kita ketagihan untuk terus ikut event serupa, walau kalah, tapi cita-cita kami agar bisa menjadi profesional tim di Malang atau mungkin sampai se Indonesia,” ujar remaja yang akrab disapa Zaki ini.

Throne of Elves akan jadi salah satu dari sekian banyak tim penantang yang bakal bersaing di Malang Esports Summit 2019 hasil buah tangan kerjasama ide radarmalang.id menggandeng perusahaan provider internet ternama, Biznet.

Sementara itu, Mendekati hari H gelaran event akbar yang mempertemukan player game Mobile Legends: Bang Bang dan player Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) versi mobile, Malang Esport Summit 2019 makin ramai pendaftar. Terbaru, hingga, Jumat, (15/2) panita memastikan slot tinggal tersisa 20 persen lagi.

“Di slot MLBB, kita tersisa 20 persen slot pemain, sedangkan PUBG tersisa 25 persen lagi slot untuk player,” papar Manajer Virtual Department Jawa Pos Radar Malang, Deka Adrianto Utomo.

Biaya pendaftaran untuk game MLBB, pihak penyelenggara mematok harga Rp 100 ribu per squad. Sedangkan PUBG Mobile, Rp 50 ribu per squad.

Jika ingin mendaftar, panitia berharap tim yang ingin mendaftar untuk segera, karena slot sudah mulai menipis. Untuk pendaftaran acara ini, bisa langsung klik link pendaftaran di laman radarmalang.id/daftarml untuk pendaftaran MLBB, sedangkan untuk pendaftaran PUBG Mobile, bisa lewat radarmalang.id/daftarpubg.

Jika ingin bertanya mengenai peraturan ataupun pertanyaan apapun mengenai hal teknis lain bisa langsung lewat Contact Person: 081 334 855 774 (Fia) atau 081 333 174 772 (Iwan).

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah
Desain : Bagaskoro