Ciduk Tiga Pasangan di Hari Sayang-sayangan

Tanggal 14 Februari sejatinya diperingati sebagai Hari Valentine atau hari kasih sayang. Namun, sepertinya beberapa remaja mengartikannya sebagai hari sayang-sayangan. Seperti yang dilakukan tiga pasangan muda-mudi yang digerebek petugas gabungan saat razia siang kemarin (14/2)

SUMBERPUCUNG Tanggal 14 Februari sejatinya diperingati sebagai Hari Valentine atau hari kasih sayang. Namun, sepertinya beberapa remaja mengartikannya sebagai hari sayang-sayangan. Seperti yang dilakukan tiga pasangan muda-mudi yang digerebek petugas gabungan saat razia siang kemarin (14/2).

Menyasar sejumlah losmen di Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, satu perempuan yang ditinggal pasangannya juga diamankan petugas. Semuanya tidak memiliki status pasangan resmi.

”Tiga pasangan tersebut merupakan hubungan selingkuh. Sedangkan satu pasangan lainnya pasangan muda-mudi,” terang Kasubag Dalops Polres Malang AKP Edi Sunyata. Dalam razia tersebut, polisi dibantu petugas dari Kodim 0818 Malang-Batu dan Satpol PP Kabupaten Malang.

Dijelaskan Edi, kegiatan razia tersebut sengaja digelar untuk menciptakan situasi yang kondusif. Waktu digelarnya razia sebenarnya tidak ada kaitannya dengan Hari Valentine. Dia mengatakan, petugas bisa sewaktu-waktu menggelar razia serupa. ”Untuk pasangan yang terjaring, kami mintai kartu identitas dan dikenakan tipiring (tindak pidana ringan),” imbuh Edi.

Penjelasan dari petugas itu dibenarkan oleh beberapa pasangan yang terjaring. Seperti disampaikan Melati (bukan nama sebenarnya), warga Kecamatan Donomulyo. Dia yang kedapatan sedang berselingkuh mengakui perbuatannya.”Belakangan ini (keluarga saya, Red) sudah tidak harmonis. Jadi saya menjalin hubungan dengan orang lain,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Tulip (bukan nama sebenarnya), warga Kecamatan Dampit. Ia mengaku sudah berencana menginap di losmen tersebut bersama pacarnya. ”Saya sayang dengan pacar saya, tapi tidak kunjung menikah, jadi tidak tahan ingin melakukannya,” terangnya.

pewarta : Ashaq Lupito
penyunting :Bayu Mulya
copy editor : Arief Rohman
foto :Ashaq lupito