Chelsea Dilarang Beli Pemain Sampai 2020, Zinedine Zidane Boleh kan?

Chelsea Dilarang Beli Pemain Sampai 2020, Zinedine Zidane Boleh kan? - JPNN.COM

jpnn.com, LONDON – Chelsea dilaporkan tak akan menunda merekrut Zinedine Zidane sebagai pengganti Maurizio Sarri di kursi pelatih, meski klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu dijatuhi hukuman berat dari FIFA.

The Blues menghadapi sanksi FIFA berupa larangan pembelian pemain untuk dua jendela transfer beruntun, yakni musim panas tahun ini dan musim dingin (Januari) 2020. Chelsea baru bisa membeli pemain pada musim panas (Agustus) 2020.

Hukuman itu diberikan FIFA, Jumat (22/2) kemarin, gara-gara Chelsea dianggap melakukan 29 pelanggaran aturan pembelian pemain U-18. Chelsea membantah semua temuan FIFA dan akan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga.

(Baca yang ini juga dong: FIFA Larang Chelsea Beli Pemain Sampai Musim Panas 2020)

Nah, The Sun melansir, manajerial tak ambil pusing dengan sanksi itu, terutama dalam menggodok lamaran untuk Zidane. Menang atau kalah di banding, toh Zidane bukan pemain.

Zidane disebut-sebut sebagai pilihan favorit Chelsea untuk menggantikan Sarri yang kemungkinan besar dipecat andai kalah dari Manchester City di final Piala EFL (Piala Liga), Minggu (24/2) malam.

Chelsea juga optimistis menang banding atas hukuman FIFA tadi, sehingga masih bisa merayu pelatih sekelas Zidane dengan janji pembelian pemain. Namun, Chelsea tidak sendiri. Juventus juga kepincut memakai jasa Zidane. (adk/jpnn)