Cewek 18 Tahun Jadi Kurir Sabu Sinergi Jawa Pos

Heris ditangkap di depan sebuah minimarket di sekitar Alun-Alun Sidoarjo, Jumat (29/12) sekitar pukul 23.00. Dari tersangka, polisi mengamankan satu poket sabu seberat 0,44 gram. 

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan penangkapan ini bermula dari informasi adanya transaksi SS di sekitar Alun-Alun Sidoarjo. Polisi segera bergerak melakukan penyelidikan dan mencurigai Heris di depan sebuah minimarket yang saat itu menunjukkan gelagat sedang menunggu seseorang. Polisi mendekatinya dan mencurigai bungkus rokok yang digenggamnya, padahal dia tidak sedang merokok. 

“Saat kami minta mengeluarkan isi dalam bungkus rokok tersebut ditemukan satu poket SS. Bungkus tersebut digenggamnya sementara ia tidak merokok,” jelas Sugeng Purwanto, Minggu (31/12).

Dari keterangan tersangka kepada polisi diketahui bahwa ia sedang menunggu temannya bernama Bulang yang memesan SS itu. Ia janjian menyerahkan SS itu di sekitar lokasi. Menurutnya, malam itu ia mendapat pesanan dari Bulang untuk mencarikan SS poket supra dengan uang Rp 400 ribu. 



Ia kemudian menghubungi seseorang yang dikenalnya bernama Takat. Dari Tarkat inilah ia mendapatkan SS. Hanya saja, sebelum SS itu diserahkan ke Bulang, ia ditangkap polisi.

“Sekarang ini kasus ini masih dalam penyelidikan. Kami masih mencari Bulang dan Takat,” jelas Sugeng Purwanto. (gun/jee) 

(sb/gun/rek/JPR)