Cetak Rekor, Billie Eilish Jadi Penyanyi Lagu Tema ‘No Time to Die’ Termuda

RADARMALANGID – Billie Eilish menjadi penyanyi lagu tema James Bond termuda dalam sejarah. Ia mencatat rekor itu usai dipastikan terlibat dalam proyek ‘No Time to Die’.

Belum ada detail lebih lanjut tentang hal tersebut, kecuali bahwa ia tetap menulis lagu bersama kakaknya, Finneas, yang juga memegang peranan penting dalam pembuatan album debutnya ‘When We All Fall Asleep, Where Do We Go?’.

“Rasanya gila bisa terlibat seperti ini. James Bond itu waralaba film paling keren. Aku masih syok,” kata Billie dalam sebuah pernyataan seperti yang diunggah akun Twitter resmi James Bond.

Dilansir dari The Guardian (15/1), spekulasi bahwa Billie terlibat dalam proyek ini menguat sejak Selasa (14/1) setelah blog penggemar Mi6-HQ menulis, “Mi6 mengetahui bahwa penyanyi dan pencipta lagu Amerika, Billie Eilish akan membawakan lagu tema film James Bond ke-25, ‘No Time to Die.”

Selain itu, sutradara Cary Joji Fukunaga juga diketahui mengikuti Billie dan Finneas di Instagram. Akun Fukunaga sendiri hanya mengikuti sekitar 80 akun, yang sebagian besar adalah sineas.

Bagian lagu tema James Bond memang selalu dinanti sejak dulu. Dua lagu dari film terdahulu, ‘Skyfall’ yang dinyanyikan Adele untuk Bond berjudul sama (2012) dan ‘Writing’s On the Wall’ yang dinyanyikan Sam Smith untuk ‘Spectre’ (2015) sama-sama meraih penghargaan Academy Awards. Sehingga, banyak harapan ditumpukan kepada Billie.

Bond rupanya masih meneruskan tradisi memakai penyanyi-penyanyi muda untuk membawakan lagu tema. Saat mempopulerkan ‘Skyfall’, Adele baru berusia 24 tahun, sementara pada 2015, Sam Smith menginjak 23 tahun.

Billie sendiri genap berusia 18 tahun pada Desember lalu. Baru-baru ini, ia menjadi artis termuda yang pernah masuk dalam empat kategori nominasi Grammy Awards. Dan kini, ia adalah penyanyi termuda yang menulis dan menyanyikan lagu tema Bond.

‘No Time to Die’ dijadwalkan rilis pada April mendatang. Film ini akan menjadi penampilan terakhir Daniel Craig sebagai James Bond.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Billboard
Penyunting: Indra M