Cerita Lagunya Untuk Habibie-Ainun, Melly Goeslaw: Saya Sesak dan Takut

KOTA MALANG – Jagat maya pun berduka dengan kepulangan BJ Habibie. Melly Goeslaw, pencipta lagu ‘Kamu dan Kenangan’ untuk Film Habibie Aiunun mengungkapkan kesedihannya di unggahan instagram kemarin (11/9) malam.

Melly mengunggah video BJ Habibie yang berjas rapi didampingi oleh istrinya Ainun yang berkebaya biru. Keduanya merekahkan senyum di foto itu. Dalam captionnya, Melly Goeslaw membeberkan bahwa kisah cinta Habibie dan Ainun menjadi inspirasinya.

“Setiap lirik yang sy tulis selalu membuat dada sy sesak dan takut kehilangan cinta sy, sedalam itu bapak mencintai ibu, hingga ibu selalu merasa hadir di setiap detak jantungmu,” tulisnya.

Ungkapan ini begitu dalam seakan membawa pembacanya ikut merasakan rasa sesak di hati Melly. Ia pun mengaku tak bisa membayangkan bagimana rasa sakitnya kehilangan orang yang dicintai.

“Sekarang Allah sudah menghentikan rasa sakit dan kesepianmu. Penantian ibu di keabadianpun sdh berakhir,” tulisnua dilanjutkan lirik lagu ‘Cinta Sejati’.



Tak ada yang lebih pedih dari kehilangan cinta sejati katanya. Dan dalam tulisannya ia mengatakan bahwa eyang BJ Habibie tak mungkin beralih dari cinta itu. “Kenanganmu menyatu dalam waktu yang berjalan,”

“Kisah eyang dan ibu… semiga menjadikan kita setiap detik lakukan apapun untuk yang kita cintai, selagi amsih ada di kehidupan. Bahagialah di SurgaNya bersama cinta sejatimu,” tutup Melly dalam captionnya.

Pewarta: Rida Ayu
foto: Instagram
Penyunting: Fia