Cerita Dua Dara Ambon Manise Kepincut Kuliah di STIKes WCH

KEPANJEN – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) lagi-lagi membuktikan diri jadi kampus jujukan. Sejak kemarin, Senin, (10/6) STIKes WCH membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB). Tak sekadar datang dari Jawa, calon mahasiswa baru juga datang dari Ambon.

Lia Sahuleka dan Tasya adalah dua calon mahasiswa asal Ambon. Ditemui radarmalang.id saat keduanya hendak melaksanakan tes interview bersama tim PMB STIKes WCH, Lia, salah satunya mengaku tertarik untuk berkuliah di kampus yang berada di Jalan Sidotopo Kepanjen Kabupaten Malang ini.

“Saya di sini memang ingin kuliah S1 Profesi Ners, apalagi di sini akreditasi sudah B jadi terbukti lah. Ya semoga mimpi saya bisa tercapai,” tukas perempuan yang sebelumnya berkuliah di Universitas Kristen Indonesia Maluku.

Gadis Ambon ini bermimpi bisa menjadi bidan dan membuka praktik bidan sendiri. Maka dari itu usai menyelesaikan studi S1 kebidanan di Maluku, ia memilih STIKes WCH yang memang memiliki jurusan S1 Profesi Ners.

“Kan memang jarang ada jurusan Ners, dan kebetulan saudara saya ada di sini, di Tumpang, saya direkomendasikan lanjut kuliah di STIKes ini,” papar keponakan penyanyi Daniel Sahuleka.



Bersama dengan Tasya yang juga berasal dari Ambon. Mereka berdua berniat menimba ilmu di kampus ini. “Semoga dengan kuliah di sini dapat membantu saya dalam proses belajar,” singkat Tasya.

Sementara itu, Ketua STIKes WCH, Dr. Tayubi Hariyanto SE MM menyambut baik calon mahasiswa yang berasal dari Ambon tersebut. Ia mengaku bangga kampusnya bisa menarik simpati calon mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Dengan ini terbukti kan, kalau STIKes WCH ini jadi jujukan, apalagi sekarang sudah akreditasi B,” tutupnya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting: Fia