Cerai, Ayah Tega Gauli Anak hingga Hamil

KEPANJEN – Sosok ayah yang seharusnya menjadi pelindung dalam keluarga sama sekali tidak tergambar dari diri BE, warga Desa Tirtomarto, Kecamatan Ampelgading. Pria berusia 40 tahun tersebut diketahui tega menggauli Anjelie (bukan nama sebenarnya) yang merupakan anak kandungnya sendiri. Perbuatan tak beradab itu membuat putrinya yang baru berusia 17 tahun kini hamil 6 bulan.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Malang Ipda Yulistiana Sri Iriana menjelaskan bila perbuatan tersangka itu sudah dilakukan sejak 2017  lalu. ”Pelaku bercerai dengan istri lamanya, yaitu ibu korban, sejak saat itu korban tinggal bersama pelaku,” kata Yuli usai melakukan pemeriksaan terhadap tersangka kemarin (7/1).

Dari keterangan pelaku, aksi bejatnya tersebut kembali diulanginya sekitar Juni hingga Juli 2018. ”Saat itu pelaku sudah menikah lagi, tapi tetap menggauli anaknya yang masih tinggal bersama,” sambung Yuli. Kepada petugas, BE mengaku melakukan perbuatan itu di ruang tengah rumahnya. Saat malam hari ketika istri yang baru tidur di kamar belakang.

Kelakuannya baru terendus oleh keluarga korban saat gadis tersebut pulang dari bekerja di Surabaya. ”Kali pertama korban ditanya oleh neneknya perihal kondisi perutnya yang membesar,” jelas Yuli. Setelah didesak, korban akhirnya mengaku kalau ayahnyalah yang menjadi dalang di balik kehamilan itu. Nenek korban kemudian melaporkan aksi bejat mantan menantunya tersebut ke UPPA Polres Malang. Pelaku pun diciduk pada 6 Januari 2019. Kini, jeruji besi menjadi tempat tinggal BE.

Pewarta              : Farik Fajarwati
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting          : Bayu Mulya
Fotografer           : Farik Fajarwati