Cek Kemacetan Tol Jakarta-Cikampek, Kakorlantas Terjun Langsung

JawaPos.com – Dalam masa libur panjang Tahun Baru 2019, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri langsung terjun ke lapangan untuk mengetahui kondisi arus lalu lintas. Apalagi, di tol Jakarta-Cikampek terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kakorlantas bersama rombongan menyisir jalan tol Jakarta-Cikampek. Kemacetan terjadi mulai KM 30 hingga KM 33, dikarenakan adanya kecelakaan tunggal sebuah truk bermuatan barang.

Truk bernopol W 8619 US ini mengalami anjlok, setelah barang muatannya bergeser, dan jatuh di badan jalan tol. Kakorlantas yang melihat insiden kecelakaan tersebut, turun mengecek ke lokasi.



Hasil pengecekan yang dilakukan langsung oleh Kakorlantas, bahwa truk yang melaju dari Cikande Tangerang menuju ke Tegal Jawa Tengah ini memiliki surat-surat yang lengkap, baik sang sopir maupun surat uji KIR.

“Kecelakaan yang terjadi ini diduga akibat jalan yang sedikit bergelombang sehingga kendaraan yang bermuatan beban cukup berat ini tidak stabil. Selanjutnya akan didalami kembali oleh petugas untuk muatannya,” kata dia, Sabtu (29/12).

Ia juga mengingatkan kepada sang sopir, agar ke depan lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Baiknya lakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Selain itu menjaga konsentrasi saat melintasi meda jalan yang belum pernah dilintasi,” pungkasnya.

(jpg/bin/JPC)