Cedera Mulai Sembuh, Kondisi Gelandang Persib Masih Terus Dipantau | JawaPos.com

Cedera Mulai Sembuh, Kondisi Gelandang Persib Masih Terus Dipantau | JawaPos.com

JawaPos.com – Kabar gembira datang dari Kim Jeffrey Kurniawan. Gelandang Persib Bandung itu sudah dinyatakan mulai sembuh dari cedera patah tulang fibula yang dialami hampir satu tahun lalu. Namun demikian, Kim tak buru-buru menjalani latihan normal seperti saat sebelum dia cedera.

Kondisi fisik Kim terus dipantau oleh pelatih fisik dan dokter tim Persib. Mengingat latar belakang cedera yang dialami sang pemain. Terlebih, Kim juga sempat mengalami beberapa kali masalah di kakinya selama proses menuju sembuh.

“Kim sudah kami berikan menu latihan. Tapi, meningkatkan kondisi fisik, tentunya harus melihat bagaimana latar belakang kasus Kim ke belakang,” kata pelatih fisik Yaya Sunarya di laman resmi klub.

Untuk saat ini Kim masih menjalani tahap rehabilitasi. Menu latihannya tentu saja berbeda dengan para pemain lain, meski sudah mulai bergabung latihan bersama. Kim tetap diamati dan diobservasi agar cederanya tak lagi bermasalah.



“Program latihan tetap akan diberikan mengarah ke kondisi fisik, tetapi kita tetap maintenance dan yang terpenting bagaimana cederanya itu. Kalau total sembuh kami mulai berikan latihan untuk peningkatan fisik,” imbuh Yaya.

Menurut pelatih yang sudah mengantongi lisensi A AFC tersebut, hal terpenting bagi Kim saat ini adalah beradaptasi dengan program latihan yang lama tak dilakukan. Karena selama pemulihan cedera, Kim hanya fokus pada penguatan kondisi kakinya.

“Kalau masih ada kendala, maka kami bikin lagi latihan yang agak turun, supaya cederanya bisa sembuh dengan total,” tutup Yaya.

(adw/JPC)