CCFrontier Kampanyekan #byesedotanplastik Untuk Kurangi Sedotan Plastik

Seulawah Resort Batu dukung kampanye anti sedotan plastik

MALANG – Keberadaan sampah plastik semakin sering dibicarakan dan menjadi permasalahan serius hampir di seluruh negara di dunia. Saat ini selain tas plastik dan botol plastik, sedotan plastik telah menjadi pusat perhatian sebagai salah satu produk plastik yang harus dikurangi atau di larang.

Savana Hotel Kota Malang juga dukung program anti sedotan plastik

Berdasar data dari Divers Clean Action (kelompok pemerhati lingkungan khusus laut), pemakaian sedotan plastik di Indonesia sudah mencapai sekitar Rp 93 juta per hari.

Dalam usaha mengurangi pemakaian sedotan plastik, hari ini CCFrontier mengumumkan sebuah Campaign #byesedotanplastik. “Campaign ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan sedotan plastik. Secara khusus ditujukan untuk management hotel, cafe, dan resto. Jadi pihak hotel, cafe dan resto tidak menyediakan sedotan plastik kecuali tamu meminta (by request)” ungkap Baskoro – Founder CCFrontier.

Bluebells Express Hotel Syariah

“Terhitung hari ini campaign sudah mulai dilakukan dan kami juga menyebut (tanggal 15 Februari) sebagai Hari Tanpa Sedotan Plastik. Dan tidak lupa sebuah apresiasi yang luar biasa untuk Team CCF yang bekerja tanpa lelah untuk Campaign ini Mas Kanto, Mbak Mia, dan Mas Sopek” lanjut Baskoro – Founder CCFrontier.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Alexander – CCFrontier Relationship bahwa saat ini sudah ada 8 pihak yang menyatakan bersedia untuk mengurangi sedotan plastik bersama CCFrontier. Mereka adalah Aria Hotel Gajayana Malang, Savana Hotel & Convention, Bluebells Express Hotel Malang, Malang Hotel School, Seulawah Resort & Cafe Batu, Zam Zam Hotel & Convention Batu, Garten Coffe Shop & Eatery Surabaya dan Lalapan Aneka Sambal Malang.



“Komitmen mereka ini sangat luar biasa, sebuah langkah sederhana untuk sebuah kebaikan, kami berharap hal ini dapat menjadi contoh baik dan akan diikuti oleh pihak-pihak lain.” lanjut Alexander – CCFrontier Relationship.

Campaign #byesedotanplastik dari CCFrontier ini akan dilakukan secara berkesinambungan dan tidak hanya di satu kota saja tapi juga akan menyebar ke kota-kota yang lain. Dengan sebuah tujuan akhir adalah larangan pemakian sedotan plastik di tahun 2020. Sebuah Langkah Sederhana untuk Menjaga Bumi.

Sementara itu, Climate Change Frontier merupakan komunitas yang concern terhadap nature protection and humanity. Didirikan pada tahun 2015 kini memiliki 3 program utama yaitu Nature Protection, Green Youth Campaign dan Humanity.
Saat ini CCFrontier memiliki perwakilan (selain di Indonesia) di Hongkong, Malaysia dan Thailand.

Untuk mengetahui aksi dan kampanye kami, silahkan kunjungi medsos kami di facebook.com/climate.change.frontier dan instagram.com/climate_change_frontier. Atau bisa mengirimkan email ke info@ccfrontier.com serta pesan lewat whatsapp ke no +62-812-4945-556.

Penyunting : Kholid Amrullah