CCFrontier Ingatkan Bahaya Plastik

PASURUAN – Climate Change Frontier (CCFrontier) sebuah lembaga independen dan non profit yang getol menyuarakan perlindungan alam dan manusia melalui berbagai aksi dan kampanye kembali beraksi. Lembaga yang terbentuk pada Juli 2015 ini memang dibentuk untuk memberikan protes atau kampanye secara damai dalam menyuarakan “Keep Our World Safe” di Dunia khususnya Indonesia.

“Ulah” positif mereka terjadi pada Rabu, (7/11) minggu lalu. CCFrontier mendapat kesempatan langsung untuk sharing dan presentasi dengan tema Bahaya Plastik dan Keberadaan Hutan Indonesia di perusahaan besar PT. FMC Agricultural Manufacturing, perusahaan asing yang berlokasi di PIER Pasuruan.

“Iya kegiatan kemarin ini adalah bentuk penyadaran kita untuk memberikan edukasi tentang perubahan iklim global,” papar Baskoro, Founder CCFrontier.

Program edukasi dan sharing semacam itu jelas sesuai dengan salah satu dari 2 tujuan mereka yaitu perlingdungan lingkungan dan kemanusiaan. Dalam aksinya, mereka menyuarakan penggunaan tote-bag sebagai pengganti plastik di kehidupan sehari-hari.

“Kita berbuat sesuatu jelas pasti ada tujuannya, yaitu untuk merubah sikap dan perilaku manusia untuk terus melindungi alam serta lingkungan dan menghentikan perubahan iklim,” lanjutnya.

Lembaga yang terlahir dari kesadaran akan efek yang merugikan dari dampak perubahan iklim global dan pentingnya perlindungan alam ini juga memiliki anggota dengan SDM yang mumpuni dan berkapabiliti di bidangnya masing-masing.

“Kita membuat CCF karena memiliki tujuan yang sama, yaitu sebagai media untuk menyuarakan tentang dampak perubahaan iklim di lingkungan,” kata Baskoro.

Untuk informasi kegiatan mereka bisa langsung mengecek instagram mereka di @climate_change_frontier atau facebook CCFrontier di Climate Change Frontier. Untuk informasi lebih lanjut bisa juga melalui telepon di 08124945556, atau e-mail : info@ccfrontier.com, dan website di www.ccfrontier.com.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Climate Change Frontier